Aku Anton

Bahagia itu sederhana

TERSENYUM Dan-Tetap BERSYUKUR Apa-Yang KITA MILIKI..!!!

Pengertian Netizen

Pada awalnya saya baru pertama kali mendengar kata netizen saya bingung apa itu “netizen” nah kali ini saya mau share mengenai apa itu Netizen. Setelah mememukan arti dari kata netizen baru saya sadar bahwa saya termasuk orang yang menjadi korban netizen selama ini, maksud jadi korban bukan berarti saya tertipu oleh pelaku kejahatan tapi korban internet. Yah begitulah adanya dengan diri saya, tanpa nge-net rasanya hidup ini terasa hampa, gelisah, dan pikiran pun menjadi buntu apabila tidak mendapat akses informasi dari internet tapi ketika berhadapan dengan internet terasa happy bahkan hari-hari yang ku lalui ku habiskan dengan internet dan itulah duniaku. Nge-net tidak berlebihan kalau saya bilang ibaratkan pacar ke-2 hahaha (lebay dikit nggak apa-apa).

Pengertian Netizen
Netizen merupakan istilah yang dibentuk dari kata Net (internet) dan Citizen (warga). Jika disatukan artinya kurang lebih 'warga internet' atau 'masyarakat dunia internet'. Maka di dapat netizens adalah pengguna internet yang berpartisipasi aktif (komunikasi, mengeluarkan pendapat, berkolaborasi, dll) dalam media internet.

Netizen adalah siapa saja yang mengakses dan menggunakan internet. Mulai dari ABG yang sangat aktif mobile chatting menggunakan ebuddy atau bahkan berjam-am membuka halaman facebook, mahasiswa yang bersuara kritis melalui media blog hingga para kaum dewasa-tua yang mengakses facebook untuk mencari teman-teman nya yang 'telah hilang', blogger, pengguna twitter, pengguna facebook dan 'aktivis' sosial media lainnya termasuk dalam kategori netizens.
apa saja yang dilakukan Netizens:

pada dasarnya ada 3hal yang dilakukan netizens di internet, yaitu
a. Berkomunikasi dengan netizens lainnya melalui media-media seperti skype, email, chat, wall to wall, dll.
b. Menyuarakan pendapatnya (dapat berupa rekomendasi, kecaman, opini, masukan mengenai sesuatu, mempromosikan, mengekspresikan diri, dll) melalu berbagai sosial media seperti twitter, tumblr, facebook, dll.
c. Berkolaborasi melalu aplikasi web yang dapat digunakan secara kolaboratif dan real time melalui aplikasi-aplikasi seperti Google Docs, Google Spreadsheet, Zoho, dll

Netizen sejati harus punya yang beginian facebook.com/antokolarov twitter.com/@anto_nyesek instagram.com/anto.kolarov
Kesimpulannya:
netizens adalah sama seperti kita pengguna internet tapi tergantung pada diri kita sendiri mau jadi netizens seperti apa, menebar Isu, menyebar hal-hal benar, makanya banyak juga netizens Haters dan Netizens Artis


#terkait

Yang suka galau wajib baca ini: Ungkapan cinta namun cemburu

pasang di status facebook anda: Lucu meme aku mah gitu orangnya..!!! 


Ini foto wanita cantik: pengisi suara on the spot trans 7


Mau tau jadul itu apa? Jadul merupakan…


Tips bagi anda yang lagi: LDR atau Long Distance Relationship

45 komentar

Dari mana Netizen itu tiba2 muncul.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

oke.. makasih sudah berkunjung kesini gan

wah pertanyaan ada-ada aja, dari perkumpulan warga yang menggunakan internet maka munculah Netizen..gan

Baru tahu saya apa itu netizen gan, terima kasih. Ternyata saya juga seorang internet citizen

ya..bener gan, terima kasih udah mampir...

Mantap mas, jadi tau lebih tentang istilah dalam dunia internet. Thanks

oke.. terima kasih juga sudah mampir di blog saya

tong yg pakai jilbab kuning cwe lo ya tong ..cantik juga to tong

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

brrti netizen sprti kita2 itu too

Nice post sangan membantu ditunggu update an nya lagi ya bro

Mantab gan mkasih infonya

Ohh... jadi begitu arti dari netizen, saya baru tau, thanks infonya.

Mr. Antonius is the smart man...ye... Manusia berguna lebih berharga dari sekedar sukses. Matursuwun...nggeh !!!

mantap.. thanks... jangan lupa mampir ke http://pilihantablog.blogspot.co.id/

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Terus naruto berasal dari mna donk :v

Setuju bget saya sama pendapat mbak, hidup ini lebih indah jika kita saling berbagi apa yg kita miliki.. oke mbak #nanik hendrawati terima kasih udah mampir di blog saya yg sederhana ini, makasih juga atas coretannya he

Makasih bnyak gan,, ni baru gua tau apa itu netizen.. Pnsaran gua tadi maka nya gua browsing...
all-star-lubis.Blogspot.co.id

Mantep neh gan artikelnya sangat bermanfaat sekali...ini menambah wawasan saya gan, terimakasih telah berbagi informasi...O ya ijinkan saya juga berbagi informasi mengenai Cara Membuat Lampu Hias Dari Barang Bekas, semoga bermanfaat ya...

Awalnya saya jg tidak tau netizen... hehehe. Trima kasih bro

Awalnya saya jg tidak tau netizen... hehehe. Trima kasih bro

Jadi tau deh netizen...
Thengkyu brad...

tapi blogmu kata netizen amburadul gitu

Terima kasih info nya gan , ini ada video penjelasan nyayg lebih oke https://goo.gl/aFLgqI

terima kasih atas penjelasannya apa itu nitizen ?

terima kasih atas penjelasannya apa itu nitizen ?

yooooooooooowwwwwwwwwwww

Information

Print Logo

Copyright © 2013 ANTONIUS, SH by Anto Kolarov!.